Senin, 31 Desember 2012

Mourinho Tegaskan Bertahan di Real Madrid


masa depannya menjadi bahan spekulasi, Jose Mourinho akhirnya memberi jawaban. Pelatih asal Portugal itu menegaskan tak akan mundur mengingat dia berniat memberi gelar liga Champion ke-10 bagi Madrid.
"Saya akan menjawab pertanyaan itu (apakah akan meninggalkan Madrid) dengan mengutip apa yang dikatakan Sir Alex Ferguson: 'Saya terlalu tua untuk berhenti, tapi juga terlalu muda untuk berhenti'," seru Mourinho.
Seperti diketahui, posisi Mourinho berada dalam tekanan menyusul kian merosotnya performa Madrid. Selain itu posisi tim asuhannya makin tertinggalnya Real Madrid dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Kekalahan atas Malaga di pekan terakhir tahun 2012 membuat kedua tim terpaut jurang selebar 16 poin.
Selain itu, dia membuat satu keputusan mengejutkan dengan mencadangkan kiper utama Madrid, Iker Casillas, yang notabene adalah kebijakan yang tak populer di mata suporter. Maka dari itu dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan Marca, mayoritas fans memilih Mourinho pergi dari Santiago Bernabeu.
Namun dalam wawancara terbarunya dengan Tuttosport, pria asal Portugal itu menegaskan kalau dirinya tidak akan menyerah begitu saja di Madrid. Mourinho punya dua target besar di Liga Champions, meraih trofinya yang ketiga di ajang Liga Champions dan memberi piala yang kesepuluh buat El Real di kompetisi yang sama.
"Target saya adalah memenangi Liga Champions bersama tiga tim bereda: Real Madrid setelah Porto dan Inter Milan. Tak seorang pun pernah melakukan itu sebelumnya. Itu juga akan menjadi gelar kesepuluh Madrid, membuatnya menjadi satu-satunya tim yang bisa menyentuh dua digit," lanjut dia.
Meski tercecer di La Liga, kans Madrid menjuarai Liga Champions masih terbuka sangat lebar. Sudah melangkah ke babak 16 besar, Cristiano Ronaldo dkk. akan menghadapi Manchester United.
image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar