Senin, 07 Januari 2013

Casillas, Ramos, Marcelo, Alonso, dan Ronaldo, Masuk dalam FIFA World XI



Zurich menggelar gala spektakuler dimana Real Madrid menjadi salah satu partisipan utama. Para pemain terbaik dunia hadir di Swiss, dimana tim terbaik dunia 2012 juga diumumkan, yang berintikan lima pemain Madrid. Casillas, Sergio Ramos, Marcelo, Xabi Alonso, dan Cristiano Ronaldo masuk dalam FIFA World Eleven/FIFPro World XI for 2012 yang dipilih oleh lebih dari 50 ribu pesepakbola profesional di seluruh dunia. Dalam acara tersebut juga diumumkan pemenang Golden Ball, dimana Messi tampil sebagai pemenang diikuti Cristiano Ronaldo. Sementara, gelar Pelatih Terbaik diraih Vicente del Bosque, dan Jose Mourinho berada di peringkat kedua.
Acara diawali dengan hadirnya sejumlah figur dari organisasi sepakbola dunia. Pengakuan atas kerja keras tim Madrid tampak jelas dalam tim terbaik dunia, dimana lima pemain Madrid termasuk dalam tim sebelas. Untuk kali kedua secara beruntun Casillas, Sergio Ramos, Xabi Alonso, dan Cristiano Ronaldo masuk dalam tim, sementara untuk kali pertama Marcelo terpilih. Tim sebelas dilengkapi lima pemain Barcelona: Pique, Alves, Iniesta, Xavi, dan Messi, serta pemain Atletico Madrid asal Kolumbia, Radamel Falcao.

Dalam acara tersebut, Golden Ball 2012 dianugerahkan kepada bintang Barcelona Messi. Cristiano Ronaldo, yang menjadi finalis bersama Iniesta, berada di peringkat kedua dan meraih Silver Ball. Seperti halnya Ronaldo, Jose Mourinho juga menjadi kandidat Pelatih Terbaik Dunia. Mourinho menempati peringkat kedua diikuti Guardiola. Sementara, gelar pelatih terbaik jatuh pada Vicente del Bosque.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar