Senin, 07 Januari 2013

Sejarah Real Madrid 1971-1980


1971-1980
Santiago Bernabeu meninggal pada tahun 1970. Sebelum kematiannya, Miguel Munoz meninggalkan tim setelah melatih selama 14 tahun. Perayaan HUT klub ke-75 tidak menerima banyak dukungan. Dekade itu melihat Real Madrid bermain melawan Castilla pada final Kejuaraan Spanyol serta masa transisi yang diikuti oleh kematian Bernabeu.
Pemenang Piala UEFA Piala finalisReal Madrid membuat debut mereka dimana tidak ada lagi Piala Winner Piala UEFA di musim 1970/71. Mereka mencapai final melawan Chelsea dengan mengalahkan Hibernians, Wacker Innsbruck, Cardiff City dan PSV Eindhoven. Kedua belah pihak harus bermain dua kali pertandingan di Stadion Karaikiris Yunani karena pertandingan pertama yang diselenggarakan pada tanggal 19 Mei 1971 - berakhir imbang 1-1 dan kedua tim tidak ada yang mampu mencetak gol kemenangan saat perpanjangan waktu. Bentrokan kedua terjadi dua hari kemudian dan Chelsea menang 2-1.
Arias Navarro tidak menyetujui proyek untuk stadion baruPada tanggal 8 September 1973, Real Madrid mengumumkan niat mereka untuk menghancurkan Stadion Santiago Bernabeu dalam rangka membangun tempat baru dengan kapasitas 125.000 orang dan tempat parkir di bawahnya untuk 8.000 mobil. Penolakan Walikota Carlos Arias Navarro untuk mereklasifikasi bidang tanah dan surat dari pengacara Luis Pascual Estevill yang menentang proyek dimuat di surat kabar ABC, yang membuat proyek itu berakhir.
Berakhirnya Periode besar Miguel MunozMiguel Munoz menjadi pelatih Real Madrid pada tahun 1960 ketika Fleitas Solich pergi. Dia akhirnya memenangkan sembilan liga, dua Piala Spanyol, dua Piala Eropa dan satu Piala Intercontinental di 14 musim. Pada tanggal 15 Januari 1974, Santiago Bernabeu mengakhiri periode Munoz "karena ia telah menderita terlalu lama". Luis Molowny, seorang pria dari klub, menggantikan legenda hidup.
Real Madrid melihat ke BalkanSetelah musim 1974/75, Luis Molowny digantikan oleh Miljanic Miljan Yugoslavia. Dia ditugaskan pada tanggal 5 Juli 1974 dan sejak saat itu dan seterusnya tim memainkan permainan yang tidak menarik berdasarkan usaha fisik dan permintaan taktik. Sistem ini menghasilkan dua Liga dan satu Piala Spanyol untuk tim dalam tiga musim. Yugoslavia lainnya, Vujadin Boskov, mengambil kendali tim pada tahun 1979. Dia melatih mereka sampai setengah jalan melalui musim 1981/82. Ia memenangkan Liga dan Piala Raja pada tahun pertamanya sebagai pelatih.
Awal dari Pemulihan HebatStadion Santiago Bernabeu meninggalkan salah satu malam yang paling berjaya pada 5 November 1975. Real Madrid bangkit dari kekalahan 4-1 di leg pertama babak 16 terakhir dari Piala Eropa melawan Derby County. Pada akhir leg kedua, hasilnya adalah 4-1 untuk The Whites, yang memaksa kedua tim untuk memainkan perpanjangan waktu. Santillana mencetak gol kemenangan, ini adalah awal dari Pemulihan Hebat Real Madrid.
Tidak ada dukungan untuk Perayaan HUT ke-75Perayaan HUT ke-75 hanya mendapatkan sedikit dukungan dari para fans karena hasil buruk tim dan pensiun Bernabeu untuk Santa Pola karena sakit. Sebuah turnamen diselenggarakan antara tim nasional Argentina dan Iran, Mouloudia Chabia sisi Maroko dan Real Madrid. Sedikitnya dukungan terbukti pada pertandingan yang setengah penuh dan membosankan antara Real Madrid dan Argentina, bahwa Whites menang 1-0 berkat gol Vicente del Bosque.
Matinya Patriark Santiago Bernabeu meninggal di rumahnya pada 2 Jerico Street pada 2 Juni 1978 enam hari sebelum ulang tahunnya yang ke-83. Kematiannya mengakhiri sebuah 35-tahun Kepresidenan yang luar biasa di Real Madrid. Belasungkawa banyak diterima dan disimpan di Club itu. Sebuah peringatan diadakan pada tanggal 3 Juni di desanya, Almansa, di mana ia dimakamkan.
Luis de Carlos sebagai PresidenSetelah periode singkat sebagai Presiden sementara, Raimundo Saporta menyerukan pemilihan. Bendahara Club, Luis de Carlos, mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai presiden. 26 Juli 1978 adalah batas waktu bagi calon untuk melamar dalam rangka menjalankan kantor. De Carlos menyerahkan 3.352 dokumen untuk mendukung pencalonannya, sedangkan sisanya-ginekolog Campos Gil dan seorang pemilik toko bunga Jose Daguerre- tidak mendapatkan jumlah minimum yang diperlukan pada waktunya. Hal ini membuat pemilihan dibatalkan dan Luis Carlos de memproklamirkan sebagai Presiden Real Madrid.
Final Piala The WhitestPada tanggal 4 Juni 1980, Santiago Bernabeu menjadi tuan rumah final Piala antara Real Madrid dan Castilla, tim kedua Club, diciptakan pada tanggal 21 Juli 1972. Castilla berhasil mengalahkan empat tim-Hercules Divisi Pertama, Athletic Bilbao, Real Sociedad dan Sporting Gijon-untuk sampai ke final Kejuaraan Spanyol. Real Madrid mengalahkan Castilla-dilatih oleh "Sorely Missed" Juanjo dengan skor 6-1.
Tim terbaik Eropa tahun 1980Sepak bola Perancis menamakan Real Madrid sebagai Tim Terbaik Eropa tahun 1980. Juri memperhitungkan dua gelar nasional yang dimenangkan tim tahun itu - Liga dan Piala Raja- dan fakta bahwa mereka mencapai semifinal di Piala Eropa musim itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar